RENCANA TRIP INDONESIA TIMUR

Men, kayaknya belum sah jadi Indonesian Traveller kalau belum ke Indonesia Timur nih. Tapi berhubung kalau traveling ke Indonesia Timur itu butuh biaya yang lumayan gede, maka dibuatlah form survey ini. 

Fungsi survey ini adalah supaya kita bisa mengumpulkan data sekumpulan orang-orang yang mau backpackeran ke Indonesia Timur dengan destinasi dan waktu yang disimpulkan oleh survey ini. Kesimpulan itu nantinya akan kita gunakan untuk mengkalkulasi berapa biaya yang dibutuhkan dan penentuan tanggal keberangkatan, Insyaallah biayanya bisa jadi jauh lebih hemat daripada kita berangkat dengan grup kecil. Simpelnya gini, survey ini ibarat angkot : 

- Angkot mengumpulkan penumpang di waktu yang sama. Penumpang penuh baru dia mau jalan.
- Angkot mengumpulkan penumpang yang memiliki tujuan yang sama dengan penumpang yang lain. Maka sebab itulah si penumpang bisa menikmati tarif yang lebih murah ketimbang naik taksi karena biaya operasional si angkot ditanggung bersama oleh para penumpang.

Prinsip angkot itu kita terapin di survey ini. Untuk backpackeran murah ke Indonesia Timur kita butuh banyak peserta, supaya bisa menekan bajet yang dibutuhkan karena biaya-biaya bisa kita share bersama. Para penyelenggara wisata di daerah juga lebih demen ngeladenin grup turis dalam jumlah besar.

Kenapa pake kudu pake survey segala? Kenapa gak langsung lo tentuin / bikinin paketnya aja semuanya?

- Kita bukan perusahaan tour and travel.
- Kalau kita langsung bikin itinerary, terus jumlah pesertanya gak sesuai harapan kita karena gak cocok dengan ini itunya yang sudah ditentuin bisa berakibat : biaya perjalanan yang lebih mahal atau rencana ini batal.

Nah makanya, kalau agan-agan lagi pengen banget jelajah Indonesia Timur dengan bajet yang murah, diisi yuk surveynya.. Kita akan kabarin kalau survey ini sudah memenuhi syarat yang kita butuhkan. O iya, jangan lupa, follow Twitter kita @PinisiTraveller atau join group Facebook Pinisi Traveller atau like fan page Facebook Pinisi Traveller. Semuanya nanti kita update terus di sana.

* Survey ditutup 31 Desember 2013
* Data survey akan kami hapus setelah event ini berakhir demi menjaga privasi data responden

Raja Ampat. Gambar dari http://adventuretravel.co.id


VOTE SUDAH DITUTUP. Terima Kasih..

Ora Beach, Maluku. Gambar dari : indonesia.travel
Pantai di Pulau Komodo. Gambar dari : http://www.yampu.com
Wakatobi Dive Resort. Gambar dari : tripadvisor.com
Derawan. Gambar dari : kakabantrip.com
Derawan. Gambar dari : tripadvisor.com
Togian Island. Gambar dari : http://www.waleakodi.com
Kadidiri Island, Togian. Gambar dari : http://triroute.com/kadidiri-secret-diving-paradise
Tag : Trip
20 Komentar untuk "RENCANA TRIP INDONESIA TIMUR"

Oit, salam kenal men. Kebetulan gw lagi nganggur sampai batas waktu yang belum ditentukan haha. Trip yang kayak ginian nih yang dari kemarin gw cari2. Kalo misalnya ada rencana sebelum awal tahun ke tempat lain selain indonesia timur, count me in, i'm in! Oiya btw destinasi yang ada rata2 tempat diving ya? Tsnya jangan2 diver nih? Jujur gw udh diving di raja ampat dulu banget pas taun 2011. Kalo misalnya setelah survey mayoritas pengen kesana, gw masih ada contact buddy diving gw yang dulu. Orangnya asik, dan fleksibel banget masalah harga sama waktu. Anyway keep me updated jadinya kemana dan kapan, kali aja bisa bantu2 nyari info. Peace!

Oii men.. Salam kenal juga ya.. Dengan senang hati kita pasti bakal kabarin kalau ada sharing trip. Tapi sayangnya lo mungkin lupa cantumin kontak yang bisa kita hubungi ya. Haha.. By the way, thanks for your support for this event. Mudah-mudahan lo bakal balik lagi ke halaman ini dan bisa tinggalin nomer kontak yang bisa kita hubungi. Atau mention Twitter kita di @PinisiTraveller. Many thanks.

salam kenal ya gan... moga kita jodoh jalan bareng, gua pengen banget ke indonesia timur terutama ke maluku... maen2 ke blog ane http://dananwahyu.com/

Oii men.. Salam kenal juga ya. Terima kasih udah ikutan survey. Iya semoga jodoh jalan bareng tahun depan ke Indonesia Timur ya. Ya kalo kebetulan gak cocok, kita bisa merangkai rencana lain..

salam kenal buat om admin blog ini... target tahun depan pengen ke raja ampat.... moga2 dana kumpul jadi bisa realisasikan paln backpaker kesana..... ditunggu kabar2 hasil survey nya ya bro.....

Siap gan.. Tongkrongin aja terus halaman ini. Atau follow sosial media kita yang tercantum di atas. Thanks men..

kl bs dberi multiple choice gan, kayak pulau komodo dan raja ampat, kursusnya boleh jg tu gan, sayang ke raja ampat kl ga diving

nama komunitasnya keren gan, mungkin bisa nih dikembangin lebih besar lagi, sejarah terbentuknya gymana ya ?

kebetulan saya kuliah di jurusan perikanan, link lumayan banyak dan saya juga aktif di organisasi jadinya bisa membantu untuk travelling ke barat/timur indonesia

Hoho.. Isi beberapa kali aja gan.. Tapi harus siap berangkat ya gan. Hehe.. Sip gan, nanti kalo banyak yang mau ikut dive course, kita barengan.

Wah tengkies gan.. Semua komunitas pasti berangkat dari orang-orang yang punya satu visi dan misi ya gan. Kita ini percaya, kalau jalan-jalan itu pasti bisa lebih murah kalau biaya perjalanannya bisa dishare bersama. Maka jadilah Pinisi Traveller ini. Kita adalah komunitas berbagi biaya perjalanan gan.

Project Trip Indonesia Timur ini adalah project pertama kami. Ke depan, kita akan terus bikin survey-survey serupa supaya bisa terus menghubungkan para traveller yang ingin bepergian ala backpacker dengan budget serendah-rendahnya.

Wah asik juga ya gan kuliah di Perikanan dan aktif di organisasi. Senang berkenalan dengan agan. Terima kasih juga supportnya, tapi sayangnya agan komentar dengan user ANONIM, jadi kita akan kesulitan untuk menghubungi agan. Semoga agan kembali ke halaman ini dan bisa meninggalkan kontak yang suatu saat mungkin bisa kita hubungi.

Sekali lagi, thanks gan..

kontak ane FB (Okky dwi hermawan)

harapan ane kaya komunitas backpcker bali yang waktu itu diliput di kick andy, sistemnya explore tempat dan memperkenalkan indonesia secara lebih atau seperti acara kompas tv 100 hari keliling nusantara

jadi ga hanya travelling nikmatin destinasinya, tapi ada misi2 tertentu

Ke depannya pasti ke arah sana kok gan. Amiinn.. Terima kasih atas dukungannya. Btw, udah isi survey kan gan? Nanti kita ngobrol-ngobrol sambil trip. Haha..

Pengen banget ke sumba, suka dg suasana timur sana.. Baru pernah ke ternate aja, tp klo baca review para sesepuh backpackers, seru gila! Hehee ditunggu update hasil surveynya :)

kayanya seru ajah gan, backpacker sambil bawa suatu misi tertentu, misalnya kita ingin meliput budaya setempat atau kehidupan sosial masyarakatnya, atau yang paling gampang soal kuliner

om udah ikut voting juga nih.semoga waktu dan destinasi bisa sesuai, budget juga tentunya hahaha.. rencana pengen eskplor indonesia barat, tapi kalo ada yang ngajak ke timur boljug. sukses om!

Haha... Siap om. Nanti kita update melalui email dan sms ya. Thanks. Nanti Indonesia Barat abis event ini deh. Haha..

Boleh minta infonya kah dari biaya transportasi plus siapa yg dihubungi disana dll?
Tolong di share dong.

Thanks ya

Iya saya butuh banget ingo tentang travel atau transportasi gitu lah :D hehe

Back To Top